Home | Profile | Map | Contact

Profil
· Profil Panti
· Visi dan Misi
· Data Utama
· 

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian




Berita: Asesmen Kasus terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)
Dikirim oleh sigit pada Sabtu, 26 Oktober 2019
Berita


TRC BRSPDF Budi Perkasa Palembang Laksanakan Asesmen Kasus terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Terpasung di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Penulis : Malia dan Nurkhamidah

 

Dalam kegiatan ini TRC Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang kembali berkolaborasi dengan TRC Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna Bengkulu melaksanakan asesmen kasus terhadap PDM terpasung di Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.
 

         

 

Asesmen kasus terhadap ODGJ Terpasung dilaksanakan selama 4 hari dimulai 24 - 27 Oktober 2019, dengan 11 PDM yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Jejawi sebanyak 2 PDM, Kecamatan Pangkalan Lapam sebanyak 1 PDM, Kecamatan Sirah Pulau Padang sebanyak 3 PDM, Kecamatan Kayuagung sebanyak 4 PDM, dan Kecamatan Teluk gelam sebanyak 1 PDM.

Dalam pelaksanaanya TRC didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten OKI,  Indahwati, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial,  M.Ali Suaidi, Denin kasi penyandang Disabilitas dan Pendamping disabilitas, Siti Nurhasanah.



240 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Berita: Bapak Sekretaris dan Direktur Memberikan Motivasi Kepada Pegawai BRSPDF BUDI PER
Dikirim oleh sigit pada Rabu, 23 Oktober 2019
Berita

Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) berikan motivasi dan penguatan kepada pegawai BRSPDF Budi Perkasa Palembang.


 


Palembang, 23 Oktober 2019

Penulis : Novita Hutagalung dan Nur Khamidah

 

Usai mengisi acara sinkronisasi dunia usaha dengan BRSPDF Budi Perkasa Palembang, Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Idit Supriyadi Priyatna dan Direktur RSPD, Margowiyono melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai BRSPDF Budi Perkasa Palembang.
 

 

 

Bertempat di Graha Bina Daksa Budi Perkasa Palembang, seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS hadir untuk mendapatkan pembinaan langsung dari bapak Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial. Dibuka oleh kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti, para peserta antusias menyimak arahan yang disampaikan oleh bapak Idit. Pesan beliau, "Kehebatan tidak akan terjadi apabila kita tidak menghebatkan diri kita. Bersama kita hebat", artinya bahwa apabila kita ingin mendapatkan kehebatan maka kita harus bersama-sama hebat dan hebat bersama.
 

 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa hal tersebut harus didukung oleh SDM dan Sarana Prasarana. SDM yang memiliki skill, continue learning, dan mindset hebat. Serta harus selalu implementasikan nilai-nilai Kementerian Sosial yaitu Disiplin, berkinerja, bersinergi dan bermartabat untuk mencapai tujuan hebat bersama. Untuk itu, kami sebagai SDM Hebat BRSPDF Budi Perkasa Palembang akan menjadi hebat bersama demi Penyandang Disabilitas dan Indonesia Hebat.



275 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Berita: Sinkronisasi Dunia Usaha
Dikirim oleh sigit pada Rabu, 23 Oktober 2019
Berita

Sinkronisasi Dunia Usaha dengan BRSPDF Budi Perkasa Palembang

 


Palembang, 23 Oktober 2019

Penulis : Malia dan Nur Khamidah
 

 

BRSPDF Budi Perkasa Palembang melaksanakan sinkronisasi dengan dunia usaha yang ada di Kota Palembang. Hadir dalam kegiatan tersebut PT. Pertamina (Persero) Region II, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, PT.Indomarco Prismatama, dan Jakabaring Sport City sebagai perwakilan dari dunia usaha. Kemudian dihadiri juga oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang sebagai perwakilan Pemerintah Daerah, Politeknik Pariwisata Palembang sebagai perwakilan dari perguruan tinggi, serta Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumatera Selatan dan LPK Adist Busana Palembang sebagai perwakilan lembaga yang memiliki program bagi penyandang disabilitas.
 

     


Menjadi narasumber dalam kegiatan ini yakni, Sekretaris Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial, Idit Supriadi Priyatna, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Margowiyono serta Kasie Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Meiriana. Dalam pemaparannya, Idit Supriadi Priyatna menegaskan bahwa Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas tidak hanya dipenuhi sebagai kepatuhan atau pemenuhan kuota 1% dan 2% semata, namun benar-benar dengan kesadaran bahwa disabilitas juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
 

 


Lebih lanjut, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, bapak Margowiyono menyampaikan bahwa Balai harus memberikan rehabilitasi sosial dan jenis keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, agar antara dunia usaha dan balai terjalin simbiosis mutualisme dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

 

 

 

Selanjutnya, BRSPDF Budi Perkasa mendapatkan saran dan tanggapan dari para peserta serta apresiasi karena telah menyelenggarakan kegiatan Sinkronisasi ini dimana kegiatan seperti inilah yang seharusnya sejak lama dilaksanakan sebagai langkah awal membenahi sistem dan memperkuat regulasi demi bersama-sama melaksanakan pemenuhan hak penyandang disabilitas, terutama Hak Pekerjaan, Wirausaha dan Koperasi sesuai Undang-undang.

 

     

 

Pada akhir sesi ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama oleh semua peserta dan Narasumber, diketahui oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, bapak Margowiyono.
Diharapkan kedepannya, semakin banyak perusahaan yang membuka peluang lebih besar bagi penyandang disabilitas sehingga Indonesia akan memiliki Penyandang Disabilitas yang Mandiri, ber peluang kerja bagi penyandang disabilitas dapat terbuka lebih besar, sehingga Indonesia memiliki Penyandang Disabilitas yang berkualitas, adil, sejahtera lahir dan batin, mandiri, serta bermartabat.



303 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Berita: TERIMA KASIH BAPAK AGUS GUMIWANG
Dikirim oleh sigit pada Rabu, 23 Oktober 2019
Berita

Terima kasih Pak Agus Gumiwang atas kerja dan dedikasi Bapak selama ini untuk kesejahteraan Indonesia

 



415 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Berita: Pisah Sambut Kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang
Dikirim oleh sigit pada Selasa, 22 Oktober 2019
Berita

Pisah Sambut Kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang

 

Palembang, 21 Oktober 2019

Penulis : Malia



BRSPDF Budi Perkasa Palembang menyelenggarakan Acara Pisah Sambut Kepala Balai dari Teni Tresnayanti kepada Siti Sari Rumayanti. Dihadiri oleh Lurah Sukabangun, Ketua RT 02, Kerukunan Purnakaryawan Prov. Sumsel, Tokoh masyarakat, Purnabakti, anggota Dharma Wanita, dan tamu undangan lainnya, acara berlangsung khidmad, penuh haru dan penuh semangat baru.

 

Terhitung sejak 23 September 2019, Jabatan Kepala Balai telah berpindah tangan. Teni Tresnayanti yang telah mengabdi di Palembang selama 23 tahun, kini menduduki jabatan baru di Salemba 28 sebagai Kasubdit Reintegrasi dan Pembinaan Lanjut RSKPN. Banyak kenangan dan keteladanan yang ditunjukkan oleh beliau selama di BRSPDF Budi Perkasa Palembang dan semoga kesuksesan menyertai beliau di tempat kerja yang baru.

 

   

Sekarang jabatan Kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang dipegang oleh Siti Sari Rumayanti. Selamat datang di Bumi Sriwijaya. Semoga dapat membawa BRSPDF Budi Perkasa Palembang lebih baik dan lebih berjaya.



327 kali dibaca (selengkapnya... | Nilai: 0)

Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 1.067954 Seconds